Borong dan Wiranesia Ajak Seluruh UMKM Indonesia Naik Kelas Bersama!

Jakarta, 24 Januari 2022 – Borong Indonesia telah resmi bekerjasama dengan Wiranesia Foundation, sebuah organisasi think tank yang didirikan oleh Dr. Faransyah Agung Jaya, SE, MSF, ACC atau yang lebih akrab dikenal dengan panggilan Coach Faran.

“Kami ingin membantu UMKM Indonesia Naik kelas melalui 3 langkah utama, yaitu edukasi, menjangkau pasar lebih luas dengan akses Commerce mandiri yang akan difasilitasi melalui platform Borong, hingga Pendanaan. Dengan akses ini, maka UMKM tidak hanya mendapatkan kesempatan berkembang, tapi tumbuh secara berkelanjutan.” – Coach Faran

Saat ini, Transformasi digital UMKM banyak sekali terhenti hanya dengan menjadi Seller atau Penjual di platform E-commerce. Mereka sulit berkembang akibat ketergantungan atas program incentive dari pemilik E-commerce dan tidak memiliki akses ke database pengunjung atau pembeli di tokonya. Dengan tidak adanya kemampuan akses ke database pengunjung toko, maka akan membuat sebuah bisnis sulit untuk berkembang pesat, karena tidak memiliki Customer Lifetime Value (CLV) yang panjang.

Bersama-sama, Wiranesia dan Borong ingin membantu para UMKM naik kelas dengan memanfaatkan langkah pertama menjadi penjual di sebuah E-commerce populer, sebelum akhirnya dapat membangun dan memiliki sebuah home commerce yang dapat dikelola secara mandiri.

“Kami percaya, memiliki home commerce merupakan lompatan yang harus dilakukan UMKM di era digital ini. Dimana UMKM tidak hanya punya kontrol penuh atas seluruh kegiatan commerce-nya, tetapi juga memiliki akses untuk melakukan program retensi via database pelanggan yang dimiliki. Tentunya, memiliki home commerce sendiri akan menjadi sebuah tanda kredibilitas sebuah usaha di era digital ini.”

Ronald Sipahutar, Country Manager Borong Indonesia

Melalui langkah ini, para UMKM binaan Wiranesia akan mendapatkan pelatihan mendalam untuk terbiasa dalam mengelola official store secara mandiri didalam Wiranesia Community Commerce yang disediakan oleh Borong sebelum membangun home commerce mereka.

Tidak hanya itu, Borong Indonesia juga berkomitmen untuk terus membantu dalam bentuk ikut serta di roadshow edukasi Wiranesia, juga memberikan dukungan eksposur melalui jaringan bisnis yang dimiliki Borong, serta event Hari Borong Nasional.

Borong Indonesia percaya bahwa setiap bisnis harus terus berkembang. Untuk mendukung perkembangan tersebut, mereka bisa menggunakan Borong sebagai infrastruktur dasar operasional hingga membantu proses go to market via fungsi Marketplace pada platform Borong. Borong bisa digunakan oleh berbagai jenis bisnis mulai dari mikro hingga multinasional, dari distributor besar, restoran, kafe, hotel, ataupun produsen kecil rumahan sekalipun, karena #SemuaBisadiBorong

Tentang Borong Indonesia

Borong adalah platform rantai pasokan distribusi terintegrasi dan terpercaya yang menyederhanakan proses distribusi, fokus pada pelanggan, dan membantu bisnis tumbuh secara eksponensial. 

Sebagai Software as a Service (SaaS), Borong dengan berbagai fitur fleksibel bisa digunakan oleh berbagai industri untuk mengelola Proses Supply Chain, Proses Pengadaan (E-Procurement), membangun E-Commerce sendiri (Closed-Loop Marketplace) hingga mengelola pelanggan nya via fitur Customer Relationship Management (CRM) untuk meningkatkan Customer Lifetime Value (CLV).

Borong merupakan ekspansi dari Dropee, sebuah Regional Brand yang berdiri sejak 2017 di Malaysia. Dengan lebih dari 3.600 brand yang bergabung dalam platformnya, dan lebih dari USD 200 juta transaksi per tahun.

Dropee juga masuk dalam daftar “100 to Watch” versi Forbes sebagai perusahaan startup terkemuka yang sedang naik daun di kawasan Asia-Pasifik (APAC). Dropee juga kini dijuluki sebagai pasar e-commerce BtoB terkemuka di Malaysia. 

Media Contact 

Ronald Sipahutar
Country Manager 
Email: ronald.sipahutar@borong.co.id
Phone: +62818812503

Share:

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on pinterest
Pinterest
Share on linkedin
LinkedIn

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts